Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Selasa, 07 Januari 2020

Siapkan Kemampuan Hadapi Bencana Alam, Brimob Kaltim Latihkan Pionering Kepada Personelnya

Samarinda – Cuaca dan Iklim yang ekstrim di Indonesia akhir-akhir ini seperti curah hujan yang tinggi menjadi sebab utama terjadinya bencana alam banjir bandang di beberapa Kota di wilayah Indonesia.

Sebagai langkah awal yang dilakukan Brimob Kaltim dalam menyiapkan personelnya dengan kemampuan Safe and Rescue salah satunya tali temali atau pionering yang juga merupakan salah satu keterampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang personel Korps Brigade Mobile.

Teori tali-temali atau pionering disampaikan oleh Tim SAR Batalyon B Pelopor dipimpin Iptu Elan Suherlan yang yang diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim menuturkan, “Kegiatan latihan demikian ini merupakan sarana untuk merefresh materi tali-temali atau pionering yang merupakan kemampuan perorangan yang dimiliki oleh personel Brimob” Tutur Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K.

“Semoga ilmu yang sudah kita pelajari, dapat diaplikasikan dalam kegiatan tugas-tugas khususnya dalam menangani bencana alam dan berguna untuk membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam.” pungkas Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar