Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Senin, 25 Maret 2019

2 SSK Batalyon B Pelopor turut serta amankan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Kaltim

Samarinda - Kantor Gubernur Kaltim Jl. Gadjah Mada Kota Samarinda mendadak menjadi ramai, pasalnya para mahasiswa melakukan orasi tentang penolakan pembangunan Pabrik Semen di Biduk-biduk Kabupaten Kutai Timurselanjutnya massa yang semakin ramai membakar Ban dan memblokir Jl. Gadjah Mada sehingga menimbulkan kemacetan. (25/3)

2 SSK Personel Batalyon B Pelopor yang dipimpin langsung Danyon B Pelopor AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si. mengamankan aksi unjuk rasa tersebut bersama anggota Polresta Samarinda.

Para pengunjuk rasa semakin bertindak anarkhis dan yang menyebabkan beberapa petugaspun terluka karena lemparan benda tumpul dari arah massa yang melakukan unjuk rasa.

Sekitar pukul 17.30 Wita setelah melakukan pertemuan antara pihak massa dengan pihak terkait aksi unjuk rasa akhirnya dalam keadaan kondusif.

Mengenai hal tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menuturkan bahwa sebagai masyarakat yang baik untuk penyampain pendapat dimuka umum harus sesuai dengan prosedur tidak boleh sampai anarkhis atau rusuh dan bagi anggota yang bertugas dilapangan dituntut kecepatan, kesiapsiagaan dan ketepatam dalam bertindak mengatasi suatu permasalahan yang sedang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar