Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Selasa, 02 September 2014

Pengukuhan dan Sertijab para Kaden dan Kasi Jajaran Satbrimob Polda Kaltim




Balikpapan – Sejalan dengan dinamika Remormasi dan Perkembangan globalisasi dewasa ini telah terjadi perubahan besar terhadap sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dipengaruhi oleh kemajuan ilmu pengetahuan, tekhnologi, informasi dan aspek lainnya. Kebijakan umum pendayagunaan Satuan Brimob Polda Kaltim mengarah pada terwujudnya birokrasi yang sistematik dan proporsional dengan didukung tersedianya pegawai/personil yang memiliki kinerja yang tinggi dan mampu melaksanakan penyelenggaraan tugas operasional.
Program Restrukturisasi organisasi Brimob Polri, bagian yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan satu sistem yang terintegrasi yaitu menata kembali postur kelembagaan Polri yang mencakup kelembagaan Polri yang mencakup tentang Struktur kemampuan, Struktur Kekuatan, Struktur peralatan dan Struktur Penggelaran Opeasi Kepolisian yang terpadu.Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rotasi jabatan merupakan proses regenerasi dan promosi bagi personil Polri. Rotasi jabatan harus dimaknai secara komprehensif dan merupakan realisasi dari komitmen Polri dalam rangka penyegaran suasana kerja, dinamisasi dan meningkatkan motivasi kerja bagi para pejabat maupun bagi lingkungan kesatuan tempat yang bersangkutan ditugaskan.
Satuan Brimob Polda Kaltim kembali melaksanakan acara pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kaden dan Kasi jajaran Satuan Brimob hari pagi tadi (26/08), di Aula Mako Satuan Brimob. Sertijab dan pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Subnedih, SH, adapun pejabat yang melaksanakan sertijab dan pengukuhan adalah Kaden C Pelopor Kompol Agus Suharsoyo, SIK dikukuhkan sebagai Kaden B Pelopor menggantikan Kompol Dearystone MHR Supit, SIK yang melaksanakan dik Sespim.
Sedangkan Kaden C Pelopor dijabat oleh Kompol Dieno Hendro Widodo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Sarpras Satbrimob yang digantikan oleh AKP Subakri dengan jabatan lamanya sebagai Pasi Ops Den A Pelopor. Selanjutnya Kompol Esty Setyo Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Satbrimob menjabat sebagai Kasi Ops Satbrimob yang ditinggalkan oleh Kompol Mujianto, SIK untuk mengisi jabatan sebagai Kaden Gegana menggantikan Kompol Bambang Wiji Asmoro yang mengikuti Dik Sespim.
Dalam amanatnya, Kasat Brimob Polda Kaltim beserta jajaran dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat yang dikukuhkan atas segala dedikasi, integritas, kepedulian dan komitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja dan kreatifitas untuk pengembangan Sumber Daya Satuan Brimob Polda Kaltim.
Disisi lain secara teknis organisasi melalui  penyerahan jabatan ini diharapkan akan mempermudah dalam pembinaan personil dan lebih meningkatkan operasional dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya guna menghadapi kejahatan berintensitas tinggi dan berdimensi kontijensi.
Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kasat Brimob kepada para Pejabat yang dikukuhkan diikuti para perwira dan seluruh peserta upacara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar