Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Selasa, 28 Oktober 2014

Kapolda : Brimob Resmi Gunakan Doreng






Balikpapan – Satuan Brimob Polda Kaltim siap merilis seragam doreng khas korps baret biru itu pada HUT ke 69, 14 November mendatang. Seragam tersebut akan melengkapi seragam yang sudah ada saat ini. Yakni seragam hitam, seragam kepolisian dan seragam kehijauan.

“Jadi nanti Brimob punya empat seragam tugas. Selain yang sudah ada saat ini, ada seragam doreng yang akan dirilis pada saat HUT,” 

ungkap Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono didampingi Kasat Brimob Kombes Pol Subnedih, didepan ratusan personil Brimob.

Seragam doreng, menurut Kapolda, sudah dimiliki Brimob sejak lama. Namun, sempat ditiadakan, kini baru diadakan lagi secara resmi. Di lingkungan Brimob Polda Kaltim sendiri, seragam doreng baru dimiliki sebagian anggota dan telah digunakan saat kunjungan Kapolda Kaltim ke Mako Brimob beberapa waktu lalu.

“Sesuai kebutuhan, sebagaimana peran Brimob di kepolisian sebagai satuan pasukan terdepan dalam pengamanan negara. Seperti di daerah konflik dan operasi lainnya,” ujar Kapolda.

Sampai saat ini, pengadaan seragam doreng di lingkungan Brimob Polda Kaltim masih bertahap. Namun, dipastikan saat puncak peringatan HUT Brimob nanti, seluruh pasukan Brimob Polda Kaltim akan menggunakan seragam doreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar