Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

Minggu, 12 Oktober 2014

Kegiatan Pelaksanaan Sholat Idhul Adha 1435 H




Kegiatan pelaksanaan Sholat Idhul Adha 1435 H

                                          
       Sebagai wujud rasa syukur dan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa sebagai umat muslim salah satunya menjalankan ibadah seperti yang dilakukan Nabi dan Rosulnya Detasemen B Pelopor menjalankan Sholat Idhul Adha yang dilanjutkan kegiatan penyembelihan qurban .
          Pada pelaksanaanya sendiri kegiatan Shalat Idul Adha berjamaah dilaksanakan di Lapangan Apel Detasemen B Pelopor pukul 07.00 WITA yang diikuti oleh Seluruh Anggota Detasemen B Pelopor yang beragama muslim dan Keluarga serta Warga Masyarakat disekitar Mako Detasemen B Pelopor, bertindak selaku Khotib Bapak Ustad Drs. Ismail dan Bilal oleh sdr. Iqbal dengan tema ceramah Hikmah ceramah qurban sebagai contoh melatih kesabaran dan keikhlasan. 

Seusai kegiatan Shalat Ied pukul 07.30 WITA dilanjutkan dengan kegiatan persiapan penyembelihan qurban dilaksanakan pukul 08.00 WITA.
Adapun hewan yang disembelih merupakan sumbangan dari personil Detasemen B Pelopor dan dari warga masyarakat dengan rincian sebagai berikut :

1)    . Satu ekor sapi dari anggota Brimob Den B  Pelopor samarinda;
2)    . Dua ekor sapi dari bapak Abu;
3)    . Satu ekor sapi dari PT. CAP;
4)    . Satu ekor sapi dari bapak Adi Parliansah;
5)    . Dua ekor kambing dari PT. MNP;
6)    . Satu ekor kambing dari PT. KPUC;
7)    . Satu ekor kambing dari Bapak Hendra Ade
 Putra Wijaya.

Pukul 12.00 WITA penyembelihan hewan qurban oleh Personil Detasemen B Pelopor selesai dan hasil hewan qurban tersebut disalurkan kepada Personil Detasemen B Pelopor dan Keluarga sebanyak 386, kemudian 200 disalurkan kepada warga masyarakat sekitar Mako Den B Pelopor.
Dan pelaksanaan syukuran oleh seluruh oleh seluruh Personil Detasemen B Pelopor dan kegiatan tersebut dilaksanakan dirumah Dinas Wakasubden 4 Pelopor Ipda Elan Suherlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar